Ketentuan Layanan

Dengan bertransaksi di digitu.my.id, aplikasi DIGITU Mobile, dan media transaksi resmi lainnya dari digitu.my.id, maka secara otomatis Anda telah menyetujui segala ketentuan layanan yang berlaku. Harap membaca kebijakan baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi. Ketentuan layanan dapat berubah tanpa pemberitahuan, dimohon untuk rutin membaca ketentuan layanan dari digitu.my.id

A. Hal Umum

  1. digitu.my.id bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. digitu.my.id bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal seperti gangguan operator seluler; sinyal internet lemah dan atau tidak stabil; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali digitu.my.id.
  3. Riwayat Transaksi
    Segala bentuk transaksi yang Anda lakukan di DIGITU(selanjutnya disebut "aplikasi") akan memiliki rekam jejak transaksi untuk keperluan analisa, perbandingan statistik penjualan, serta hal-hal lain yang terkait dengan aplikasi.
  4. Log Aktivitas
    Ketika Anda melakukan aktivitas di aplikasi, aktivitas masuk, pengajuan deposit, atau melakukan pembelian produk, semuanya akan terlihat lewat panel admin. Lebih lanjut, apabila terjadi penyalahgunaan aplikasi, kami memiliki hak untuk melakukan pemblokiran IP, penghentian sementara akun yang bersangkutan, ataupun hal lain sesuai kebijakan masing-masing.
  5. Produk & Jasa
    Sebagian gambar atau ikon produk/jasa yang terdapat di DIGITU memiliki hak lisensinya masing-masing. Adapun seputar harga yang tercantum, merupakan wewenang dari DIGITU apabila terjadi penghentian atau perubahan produk/jasa. Secara keseluruhan, kami dapat mengubah/menghentikan item dan harga tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya.

B. Pembelian Produk

  1. Keterangan produk ditampilkan di website digitu.my.id. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi admin. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan. Jika bingung memahami keterangan produk bisa menghubungi admin.
  2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Harga dipengaruhi kebijakan dari operator seluler pusat dan dealer.
  3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab digitu.my.id.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah dengan menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank.
  2. Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
  3. Biaya administrasi, transfer dan biaya lainnya yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
  4. Harga unik dibebankan kepada pembeli.
  5. Gangguan pada pihak bank, mitra bank, maupun pihak ketiga gerbang pembayaran yang mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab digitu.my.id. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.
  6. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab digitu.my.id.
  7. digitu.my.id tidak menerima pembayaran di belakang.
  8. Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, digitu.my.id tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  9. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.
  10. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

D. Pembatalan Transaksi

  1. Produk mengalami gangguan/tutup
  2. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.
  5. Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari digitu.my.id. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
  6. digitu.my.id berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun selambat-lambatnya 3x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
  8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
  9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak admin yang tertera pada digitu.my.id.

E. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab digitu.my.id.
  3. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
  5. Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

F. Deposit

  1. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali digitu.my.id telah berhenti melayani penjualan pulsa dan produk lainnya.

G. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila digitu.my.id tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan digitu.my.id
  2. Garansi yang diberikan digitu.my.id adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab digitu.my.id dan digitu.my.id tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, digitu.my.id tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

H. Pengembalian Dana

Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila:

  1. Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan/ditutup.
  2. Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 2 x 24 jam dari waktu order.
  3. Komplain pembeli maksimal 3 hari setelah melakukan order, melebihi batas waktu tidak ada pengembalian dana.
  4. Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah transfer atau sebab kuat lainnya.

I. Pemblokiran Akun dan Nomor HP

digitu.my.id berhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli jika:

  1. Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  2. Akun member/non member digunakan untuk menyalahgunakan layanan digitu.my.id seperti menipu, dan lain sebagainya.
  3. Akun member/non member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.
  4. Akun member/non member mengupload foto/scan KTP palsu yang bersumber dari internet.
  5. Akun member/non member melakukan spam dan atau transaksi gagal berulang-ulang lebih dari 3x
  6. dan sebab kuat lainnya.

J. Informasi Produk

  1. digitu.my.id hanya menjual produk yang ada dalam list form order.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka digitu.my.id tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

K. Hal-Hal yang Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server digitu.my.id tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka digitu.my.id tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. digitu.my.id tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. digitu.my.id tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

L. Privasi dan Kerahasiaan

  1. digitu.my.id menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
  2. digitu.my.id tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.

M. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

O. Hal Khusus

  1. Akses Kontak
    Aplikasi memberikan opsi untuk mengizinkan (mengakses) kontak Anda. Ini dapat Anda gunakan apabila butuh memasukan nomor secara instan.
  2. Akses Bluetooth
    Aplikasi memberikan opsi untuk mengizinkan (mengakses) bluetooth Anda. Ini dapat Anda gunakan apabila Anda ingin cetak struk melalui perangkat (bluetooth) printer.
  3. Akses Kamera
    Aplikasi memberikan opsi untuk mengizinkan (mengakses) kamera Anda. Ini berfungsi untuk scan QR code, apabila aplikasi mendukung fitur tsb kedepannya.
  4. Akses GPS
    Aplikasi memberikan opsi untuk mengizinkan (mengakses) GPS Anda. Ini berfungsi untuk kordinat, bahwasanya betul transaksi/aplikasi yang Anda gunakan sudah secara sah dilakukan.

O. Tambahan

  1. Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.